Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Asuransi Itu Penting Untuk Masa Depan, Yuk Lindungi Diri Kita


zenkeu.com - Kita kaum milenial jarang mengambil asuransi untuk perencanaan masa depan kita. Mungkin Anda berpikir, “Masih muda, kenapa beli asuransi”, atau apakah Anda takut asuransi akan memotong uang saku Anda?

Seandainya dianugerahi kemampuan buat melihat masa depan, kamu bakal menyadari asuransi itu penting.

Jangan salah, kami kaum muda sangat membutuhkan asuransi! Bagi Anda generasi milenial hebat yang memiliki bisnis sendiri hingga milenial yang suka traveling, sangat rentan dengan risiko yang tidak terduga.

Namun, Anda tidak perlu menanggungnya sendiri, karena asuransi itu penting sebab dapat menutupi sebagian biaya yang harus Anda bayarkan. Bobot yang sama harus ditanggung oleh bosque!

1. Bisa jadi perlindungan kamu di masa yang akan datang

Anda sedang bersenang-senang, mengejar impian atau membangun karier. Siang dan malam, bekerja keras untuk membeli ponsel baru, rumah baru, pacar baru, maksud saya, belilah hadiah untuk calon pasangan hidup Anda.

Kemudian anda lupa makan, lupa tidur, intinya sakit dan perlu dirawat meski sudah tua! Biaya rumah sakit mahal dan dompet Anda terlalu kering.

Lain ceritanya kalau punya asuransi sob. Sedikitnya uang yang Anda keluarkan untuk asuransi kesehatan saat ini, akan dapat meringankan biaya rumah sakit Anda.

Anda bisa bersantai dan melepas lelah agar kembali sehat untuk mengejar impian!

2. Bisa mengurangi kerugian kamu

Nah, anggaplah Anda benar-benar pandai mengatur hidup Anda. Anda tetap sehat (amin). Tahukah Anda, Indonesia sangat rawan bencana alam, kita tidak pernah tahu kapan bencana akan melanda.

Ketika bencana melanda, siapa yang dapat meringankan beban kerugian, kerusakan, atau layanan rumah sakit Anda?

Anda pasti pusing memikirkan berapa kerugian yang akan Anda derita jika terjadi bencana.

Di sinilah asuransi itu penting dapat mengurangi jumlah biaya yang hilang, sehingga Anda dapat kembali beraktivitas seperti biasa sehari-hari setelah terjadi bencana.

3. Mengajari kamu untuk mengelola keuangan

Ya, agar Anda selalu terlindungi dari hal-hal yang Anda katakan di atas, Anda perlu menyisihkan uang untuk membayar premi asuransi itu penting pilihan Anda, mungkin setiap bulan. Bukankah itu benar-benar meningkatkan pengeluaran?

Untuk bisa menjadi milenial yang sejahtera tidak cukup hanya dengan gaji yang besar. Itu juga harus dibarengi dengan pengelolaan keuangan.

Dibandingkan dengan kerugian yang bisa Anda alami tanpa asuransi, itu jauh lebih berat daripada menyisihkan uang untuk premi bulanan.

Bahasanya yang keren, Manajemen Risiko. Semoga semakin disiplin dan pintar dalam mengelola keuangan.

4. Sebagai Tabungan dan Investasi

Perusahaan asuransi kini semakin berinovasi dengan meluncurkan berbagai produk asuransi, salah satunya produk asuransi yang dipadukan dengan unsur tabungan atau investasi.

Cukup menarik bagi Anda yang tidak ingin repot dengan produk tersendiri karena premi yang Anda bayarkan berguna untuk proteksi dan investasi.

Bagaimana mungkin? Era semakin maju, inovasi tidak hanya di bidang teknologi, partner, perusahaan asuransi juga mengembangkan produknya agar lebih bermanfaat.

5. Hindari resiko pengeluaran mendadak

Semua orang, termasuk Anda dan keluarga, berisiko sakit. Jika dirawat di rumah sakit tentu biayanya akan naik karena biaya rumah sakit tidak murah, tidak seperti menggunakan asuransi. Tabungan Anda bisa terkuras dari jutaan hingga puluhan juta.

Namun jika Anda memiliki asuransi kesehatan, Anda tidak perlu khawatir karena biaya rumah sakit akan ditanggung oleh asuransi itu penting.

6. Dapatkan yang terbaik di rumah sakit

Jika Anda memiliki asuransi swasta, Anda akan memiliki akses ke fasilitas kesehatan rumah sakit terbaik. Sekadar informasi, banyak perusahaan asuransi itu penting yang bekerja sama dengan rumah sakit ternama dengan fasilitas yang lebih baik.

7. Kontribusi jauh lebih murah daripada menghabiskan uang untuk rumah sakit

Jika dihitung secara finansial, uang yang Anda sisihkan untuk premi biasanya akan jauh lebih sedikit daripada uang yang Anda keluarkan untuk biaya rawat inap Anda sendiri. Anda harus membayar tidak hanya untuk obat-obatan, tetapi juga untuk akomodasi, konsultasi dokter, berbagai pemeriksaan, hingga biaya operasi.

8. Lebih disiplin dalam penganggaran

Membayar premi Anda secara teratur memudahkan Anda mengelola anggaran. Anda sudah tahu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat. Sedangkan jika Anda tidak menggunakan asuransi itu penting dan tiba-tiba sakit, tentu tidak terduga dan akan merusak anggaran yang Anda buat.

9. Memberi rasa tenang

Jika Anda sudah memiliki asuransi itu penting, Anda akan merasa jauh lebih tenang. Pasalnya, Anda memahami bahwa jika terjadi risiko yang tidak diinginkan, seperti penyakit, asuransi akan menanggung biaya pengobatannya.

10. Perlindungan terhadap risiko versus premi

Semakin besar risiko asuransi, semakin tinggi premi asuransi. Jadi jangan berpikir bahwa Anda bisa menjadi anggota asuransi apa pun, yang utama adalah premi yang paling murah.

Jika Anda adalah pencari nafkah keluarga, tentu risiko terhadap hidup Anda lebih besar. Inilah sebabnya mengapa kita tidak bisa begitu saja "mengasuransikan" dengan membayar premi termurah. Lebih penting untuk memilih program asuransi yang tepat.

11. Mengantisipasi risiko kehilangan pekerjaan

Tidak hanya santunan kematian, tetapi juga asuransi jiwa, yang memberikan santunan penuh atas cacat tetap. Jika tulang punggung keluarga ini bertahan dan tidak bisa lagi bekerja, maka asuransi akan memberinya sejumlah uang.

12. Mengontrol risiko kematian tulang punggung

Kita tidak tahu berapa lama kita akan hidup. Sebenarnya ada keluarga yang secara ekonomi bergantung pada kami. Asuransi jiwa memungkinkan Anda untuk menjaga keamanan finansial keluarga Anda jika terjadi kematian. Artinya, mereka dapat melanjutkan hidup mereka secara normal.

13. Hemat uang untuk perbaikan mobil

Perawatan mobil memang tidak murah. Setelah kerusakan selesai, Anda dapat menghabiskan jutaan untuk menggunakan mobil lagi.

Namun dengan asuransi kendaraan hanya dengan premi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan per tahun, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari perbaikan kendaraan jika terjadi kecelakaan atau bahkan kerugian. Sebagai informasi saja: Anda biasanya perlu membayar Rs 300k untuk setiap perbaikan di bengkel jika Anda sudah memiliki asuransi.

14. Menjamin tanggung jawab kepada pihak ketiga dalam kecelakaan

Selain kendaraan yang rusak, Anda juga berisiko bertabrakan dengan pengguna jalan lain (pihak ketiga). Kejadian ini dapat menyebabkan dompet rusak untuk membayar kewajiban hukum kepada pihak ketiga. Anda tahu bahwa asuransi kendaraan juga memiliki pertanggungan ini.

15. Waspadai risiko pembatalan perjalanan karena force majeure

Perjalanan Anda mungkin dibatalkan, misalnya, karena kejadian tak terduga seperti sakit atau kematian anggota keluarga. Namun dengan asuransi perjalanan, risiko ini akan tergantikan. Jadi, Anda tidak rugi terlalu banyak saat tidak pergi.

Ini adalah produk asuransi yang sangat menarik yang dipadukan dengan investasi, Anda bisa mendapatkan perlindungan dan keuntungan investasi pada saat bersamaan!

Sekian informasi tentang asuransi itu penting untuk Masa Depan dan Keluarga, semoga bermanfaat.

Ref: id.tanamduit.com/asuransi-itu-penting

Posting Komentar untuk "Asuransi Itu Penting Untuk Masa Depan, Yuk Lindungi Diri Kita"